Friday, February 7, 2014

Gangguan TV kabel


Adakalanya, dalam TV kabel atau MATV, salah satu channelnya mengalami gangguan. bisa diakibatkan dari bermacam hal. bisa dari satelite,gangguan cuaca,atau gangguan tekhnis lainya. sebagai pelayanan terbaik, ada baiknya kita menginformasikan ke pelanggan, bahwa sedang ada masalah atau gangguan tekhnis. ini sebagai wujud pelayanan prima untuk pelanggan,agar pelanggan tidak menduga duga sendiri,kalau kerusakan ada di tv pelanggan atau di sisi pelanggan, dan melakukan komplain untuk dilakukan perbaikan. berikut saya contohkan sebuah video untuk informasi ke pelanggan tentang terjadianya gangguan tekhnis pada TV kabel kita atau pada MATV kita.

3 comments:

  1. Bagus juga Idenya cuma yang jadi pertanyaan Jika MATV tersebut Masih menggunaka jaringan distri Busi Kabel baik itu Kabel Coaxial maupun kabel Fiber Optik apakah Info tersebut masih dapat di terima oleh Pelanggan? jika masih Bisa media apa yang menghantar kan
    Kalau kabel masih tersambung yang pasti bisa saja disampaikan Info tersebut dengan berbagai trik untuk Input video ke Modulator
    Terima kasih
    Silakan Mampir ke :

    Http://langoday.com

    ReplyDelete
  2. tips ini memang dimaksudkan untuk pemberitahuan atau informasi pelanggan yang masih terhubung jalur distribusi/masih bisa menerima siaran baik digital maupun analog. tips ini hanya bisa berlaku bila gangguanya disebabkan di head end kitaakibat input RF modulator trouble/hilang dari satelite/decoder rusak dsb. terimakasih saran dan kritiknya. salam kenal bang hasan. semoga kita dapat berbagi pengetahuan disini.

    ReplyDelete
  3. Mungkin ada yang butuh software billing tv kabel, bisa jalan2 ke blog saya .. htto://billingtvkabel.wordpress.com

    ReplyDelete