Friday, January 31, 2014

Head End TV kabel dan MATV dengan RACK MOUNT



Sebuah Head end TV kabel/MATV, selain harus dengan spesifikasi tekhnis yang baik agar gambar di client bagus, juga dituntut untuk terlihat nyaman dan mudah dalam melakukan maintenance. Selain itu harus efektif juga dalam penggunaan ruang agar bisa berbagi dengan perangkat lain yang ada di ruangan itu (misal sebuah head end MATV hotel diletakkan bersamaan dengan ruang operator telephon/recepcion) bila hal ini terjadi, penggunaan rack mount diperlukan untuk menjawab tantangan ini. Dengan menggunakan rack mount, perangkat head end bisa disusun secara bersusun keatas, sehingga tidak tercecer kesamping dan memakan tempat. selain itu dalam melakukan maintenace atau perbaikan bila ada kerusakan akan lebih mudah.
Adapun rack mount ini ada yang tertutup ada pula yang terbuka. Rack yang terbuka biasa disebut "Open Rack" sedang yang tertutup biasa disebut "Closed Rack"

2 comments:

  1. mas saya mau tanya, dirumah saya berlangganan Use TV dari Telkom 51 Channel, dan dirumah saya ada 7 Unit TV. bagaimana caranya saya bisa membuat semua unit TV tersebut bisa menonton 51 Channel tersebut dengan beda beda Channel ( seperti TV di Hotel ) apa saja peralatan yang saya butuhkan, dan kira2 biayanya berapa besar ?
    Atas bantuan dan informasinya saya mengucapkan terima kasih.

    ReplyDelete
  2. untuk usee tv tidak bisa dishare dengan channel yang berbeda secara analog.

    ReplyDelete