Wednesday, September 4, 2013

Lokal Content

Bagi kita yang bergelut di bidang TV Kabel atau MATV , ada kalanya kita perlu untuk menayangkan sesuatu hal yang beda dari channel kita atau tayangan yang bermuatan lokal yang tidak akan bisa ditemukan di TV Kabel lain . Tayangan itu bisa berupa sebuah promo,sebuah channel berita atau apapun,yang kita produksi sendiri atau bekerjasama dengan perusahaan content provider.
Kita dapat jumpai lokal content itu misal di INDOVISION ada Vision Drama<vision Comedy,dll. Untuk di ASTRO ada Astro Awani,.
Tidak ada salahnya bila kita yang punya usaha TV Kabel, menayangkan hal yang serupa meski untuksegi kualitas vidio kita belum bisa diadu dengan mereka. misal kita membuat sebuah lokal content yang akan kita isi dengan channel promo, bisa dicoba dengan mengubah beberapa foto dan di edit menjadi sebuah file video yang kapasitas filenya tidak terlalu besar. untuk penayanganya bisa lewat DVD Player yang ada port USB dan diputar secara berulang dengan mode auto reapet. cara ini mungkin juga bisa dijadikan untuk menambah income bila ada client yang berminat beriklan di tv kabel kita.
Atau cara lain memperoleh lokal content adalah dengan memanfaatkan pelanggan yang narsis yang pingin tampil di tv. kita minta saja bagi yang berminat tampil di tv kabel kita agar mengirim video rekaman mereka (sebaiknya tema yang specific, misal video lucu atau video specific lainya) bagi yang terpilih untuk ditayangkan dapat bingkisan tertentu,atau tanpa hadiah.
Cara berikutnya untuk memperoleh lokal content adalah dengan cara produksi video sendiri dengan konsekuensi biaya tinggi.

1 comment:

  1. kalo untuk men set channel lokal tersebut untuk menjadi default channel sewaktu kita menyalakan tv gmn mas, mohon pencerahan nya

    ReplyDelete